PAKET WISATA FAMILY HOLIDAYS

Kami Umbara Tour Organizer siap membantu untuk mewujudkan liburan impianmu yang berkesan dan gembira.

PAKET WISATA 3 HARI 2 MALAM

FASILITAS

Private Tour

Perlengkapan Cave dan River Tubing

Jeep Lava Tour Ticket

Tiket Destinasi

Makan Siang

Air Mineral

Transportasi nyaman

Driver ramah dan professional

Full BBM

Parkir

DESKRIPSI

Day 1 : Candi Borobudur, Merapi Lava Tour, Kopi Merapi

Mengawali pengembaraan hari pertama dengan penuh semangat, kita akan memulainya dengan mengunjungi Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Berlokasi sekira 40 km dari Kota Yogyakarta, candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekira abad ke-8 masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Ketika sang mentari berada di derajat terendahnya, kita akan diajak untuk menikmati hidangan nusantara di restaurant lokal yg berada di sekitar Candi Borobudur, ditambah dengan mengunjungi sentra produksi kerajinan perak yg keindahannya sudah terdengar hingga sejauh sinyal dapat menjangkau, sebagai bonus dalam pengembaraan kali ini. Tenaga sudah terisi kembali, pengembaraan kita lanjutkan dengan melihat salah satu gunung yang masih aktif update status dari masa kegelapan hingga masa kini yaitu Gunung Merapi. Gunung Merapi (2.930 mdpl) adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia.

Letusan Gunung Merapi 2010 adalah rangkaian peristiwa gunung berapi yang terjadi di Indonesia. Aktivitas seismik dimulai pada akhir September 2010, dan menyebabkan letusan gunung berapi pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2010, mengakibatkan sedikitnya 353 orang tewas, termasuk Mbah Maridjan. Kita akan berkelana menuju kaki gunung dan melihat efek dari keagungan sang Merapi dengan mengendarai kendaraan segala medan, dengan driver dan guide professional. Menutup hari yang penuh semangat sambil menikmati Kopi Merapi merupakan pilihan yang sulit untuk ditolak.

Day 2 : Goa Pindul, Pantai Indrayanti, Bukit Bintang

Menuju hari ke 2, petualangan dimulai dengan bermain air di Goa Pindul. Goa Pindul adalah objek wisata berupa goa yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanahdi dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini. Panjang gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter. Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam.

Siapa yang tidak mengenal keindahan patai di Gunung Kidul, salah satunya adalah Pantai Indrayanti. Pantai Pasir putih ini adalah satau satu dari sekian banyak pantai indah yang berada di Yogyakarta. Tentunya anda tak ingin melewatkan sunset di pantai ini kan?

Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta. Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan gemintang di langit malam serta kerlip benderang lampu kota dari ketinggian. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. Di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu telah dibangun kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton tersebut pengunjung dapat melihat langsung suasana kota Jogja di malam hari tanpa terhalang oleh apa pun.

Saat cuaca cerah, Bukit Bintang sudah dipadati pengunjung yang kebanyakan muda-mudi sejak sore hari. Biasanya mereka pulang dari berwisata di pantai-pantai Gunungkidul atau memang mengkhususkan datang ke Bukit Bintang. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landskap Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini. Sangat sempurna untuk menutup hari yang menyenangkan.

Day 3 : Kraton Yogyakarta, Tamansari, Malioboro

Yogyakarta identik dengan kerajaan yang istananya berada di Kraton Yogyakarta. Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Kraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.

Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur istana Jawa yang terbaik, memiliki balairung-balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas.

Setelah mengenal sejarah Kraton Yogyakarta, sekarang saatnya hunting foto di Tamansari Yogyakarta. Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765.

Awalnya, taman yang mendapat sebutan "The Fragrant Garden" ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air. Kebun yang digunakan secara efektif antara 1765-1812 ini pada mulanya membentang dari barat daya kompleks Kedhaton sampai tenggara kompleks Magangan. Namun saat ini, sisa-sisa bagian Taman Sari yang dapat dilihat hanyalah yang berada di barat daya kompleks Kedhaton saja.

Eits, perjalanan ini belum selesai, kita masih akan mengunjungi Malioboro. Berakhirnya pengembaraan sehari ini bukan berarti petualangan akan berhenti, masih banyak pengembaraan lain yang menanti untuk kita jelajahi bersama. Sekarang saatnya memberikan sedikit kebahagiaan kepada saudara dan kerabat dimanapun mereka berada dengan buah tangan khas dari kota jogja, untuk itu kami memberikan fasilitas dengan mengantarkan ke pusat oleh-oleh terlengkap atau sesuai dengan request.

Tour dimulai
08.00-09.30 WIB

Penjemputan dari hotel menuju Candi Borobudur
09.30-11.30 WIB

Wisata Candi Borobudur
11.30-12.30 WIB

Makan siang di lokal Resto sekitar Candi Borobudur
 
12.30-13.30 WIB

Menuju Kawasan Wisata Gunung Merapi
13.30-15.30 WIB

Merapi Jeep Lava Tour
15.30-16.00 WIB

Menuju Kopi Merapi
16.00-18.00 WIB

Istirahat sambil menikmati kopi sore di Kopi Merapi
18.00 WIB

Kembali ke hotel, free time
PRESENT
Tour dimulai
08.00-10.00 WIB

Penjemputan dari hotel menuju Goa Pindul
10.00-12.00 WIB

Wisata Cave Tubing Goa Pindul
12.00-13.00 WIB

Makan siang
13.00-14.00 WIB

Menuju Pantai Indrayanti
14.00-16.00 WIB

Menikmati keindahan Pantai Indrayanti
16.00-17.00 WIB

Menuju Bukit Bintang
17.00-19.00 WIB

Menikmati pemandangan kota Yogyakarta di Bukit Bintang
19.00 WIB

Kembali ke hotel, free time
PRESENT
Tour dimulai
08.00-09.00 WIB

Penjemputan dari hotel menuju Kraton Yogyakarta
09.00-10.30 WIB

Wisata Kraton Yogyakarta
10.30-12.00 WIB

Wisata Tamansari
12.00-13.00 WIB

Makan siang di lokal resto
13.00-18.00 WIB

Wisata belanja Malioboro
(Bonus : Pusat Oleh-oleh)
 
18.00 WIB

Kembali ke hotel / bandara / stasiun, tour selesai
Kembali ke hotel / stasiun / bandara, tour selesai

PAKET WISATA GROUP

FASILITAS

Private Tour

Perlengkapan Cave dan River Tubing

Jeep Lava Tour Ticket

Tiket Destinasi

Makan Siang

Air Mineral

Transportasi nyaman

Driver ramah dan professional

Full BBM

Parkir

DESKRIPSI

Gereja Ayam merupakan sebuah tempat ibadah yang terletak Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Bangunan tersebut terletak tak jauh dari Candi Borobudur. Meskipun disebut Gereja Ayam, bangunan tersebut sebetulnya berbentuk burung merpati. Masih ingat beberapa waktu yang lalu, rangga pernah mengajak cinta ke gereja ini? Kita bisa merasakan sensasi yg sama, melihat pemandangan yg sama, bahkan dengan "rangga" atau "cinta" kita sendiri.

Ketika sang mentari berada di derajat terendahnya, kita akan diajak untuk menikmati hidangan nusantara di restaurant lokal yang berada di sekitar Candi Borobudur, ditambah dengan mengunjungi sentra produksi kerajinan perak yg keindahannya sudah terdengar hingga sejauh sinyal dapat menjangkau, sebagai bonus dalam pengembaraan kali ini. Tenaga sudah terisi kembali, pengembaraan kita lanjutkan dengan melihat salah satu gunung yang masih aktif update status dari masa kegelapan hingga masa kini yaitu Gunung Merapi.

Gunung Merapi (2.930 mdpl) adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Letusan Gunung Merapi 2010 adalah rangkaian peristiwa gunung berapi yang terjadi di Indonesia. Aktivitas seismik dimulai pada akhir September 2010, dan menyebabkan letusan gunung berapi pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2010, mengakibatkan sedikitnya 353 orang tewas, termasuk Mbah Maridjan. Kita akan berkelana menuju kaki gunung dan melihat efek dari keagungan sang Merapi dengan mengendarai kendaraan segala medan, dengan driver dan guide professional.

Selain melihat sejarah letusan Gunung Merapi, kita juga akan diajak untuk mengunjungi salah satu wahana unik di kaki gunung Merapi yaitu The Lost World Castle. Bangunan yang mirip denganBenteng Takeshi ini merupakan salah satu spot foto yang instagramable, sangat cocok untuk stok foto dikala liburan kali ini.

Setelah sejenak beristirahat dan mengisi tenaga, tak ada salahnya kita mengunjungi Tebing Breksi yang terkenal. Sebelum menjadi tempat wisata, lokasi Taman Tebing Breksi sebelumnya adalah tempat penambangan batuan alam. Kegiatan penambangan ini dilakukan oleh masyarakat sekitar. Di sekitar lokasi penambangan terdapat tempat-tempat pemotongan batuan hasil penambangan untuk dijadikan bahan dekorasi bangunan.

Sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. Penutupan ini berdasarkan hasil kajian yang menyatakan bahwa batuan yang ada di lokasi penambangan ini merupakan batuan yang berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran. Kemudian lokasi penambangan ditetapkan sebagai tempat yang dilindungi dan tidak diperkenankan untuk kegiatan penambangan.

Setelah penutupan aktivitas tambang tersebut, masyarakat mendekorasi lokasi bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Tepatnya pada bulan Mei 2015, Tebing Breksi ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai tempat wisata baru di Jogja.

Berakhirnya pengembaraan sehari ini bukan berarti petualangan akan berhenti, masih banyak pengembaraan lain yang menanti untuk kita jelajahi bersama. Sekarang saatnya memberikan sedikit kebahagiaan kepada saudara dan kerabat dimanapun mereka berada dengan buah tangan khas dari kota jogja, untuk itu kami memberikan fasilitas dengan mengantarkan ke pusat oleh-oleh terlengkap atau sesuai dengan request.

Tour dimulai
08.00-10.00 WIB

Penjemputan dari hotel / stasiun / bandara menuju Gereja Ayam
10.00-12.00 WIB

Wisata Gereja Ayam
12.00-13.00 WIB

Makan siang lokal resto
13.00-14.00 WIB

Menuju kawasan wisata Gunung Merapi
14.00-16.00 WIB

Merapi Jeep Lava Tour
 
16.00-17.30

Wisata The Lost World Castle
17.30 WIB

Menikmati sunset di Tebing Breksi
Bonus : Pusat Oleh-oleh
Kembali ke hotel / stasiun / bandara, tour selesai

MULAI PERJALANAN ANDA

Percayakan Perjalanan Wisata Anda bersama Umbara Tour Organizer

TOP PAKET WISATA UMBARA TOUR ORGANIZER

TOP